Mobdin Ketua DPRD Sintang Alami Laka Tunggal Masuk Jurang Sedalam 20 Meter

radarkalbar.com, SINTANG – Mobil dinas (mobdin) KB 3 E yang ditumpangi Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Rony dan sejumlah penumpang lainnya mengalami musibah kecelakaan tunggal. (laka tunggal), Sabtu (12/9/2020) sekitar pukul 11.30 Wib.

Kecelakaan itu terjadi di kawasan perkebunan kelapa sawit PT BTN, wilayah Kecamatan Kayan Hulu, tepatnya sekitar 7 kilometer (km) masuk dari jalan negara.

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Penumpang hanya luka-luka ringan. Namun, kondisi mobil mengalami kerusakan cukup parah.

Sebelumnya, rombongan Ketua DPRD Sintang ini mengadakan kunjungan kerja (kerja) berupa kegiatan peresmian Gereja GKII di Desa Merahau Permai bersama Bupati Sintang. Namun, dalam perjalanan tertimpa musibah tersebut.

Kapolres Sintang AKBP John H. Ginting, SIK, MH melalui Kasubag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto saat dikonfirmasi membenarkan terjadi laka tunggal yang menyebabkan mobil dinas yang ditumpangi Ketua DPRD Sintang rusak berat.

” Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 11.30 Wib mobil dinas DPRD Sintang bersama dengan rombongan Bupati Sintang yang berjumlah 7 mobil berjalan beriringan, kemudian di jalan yang menurun dan berbelok terjadi laka dikarenakan jalan licin lantaran mobil yang didepannya tiba – tiba menurunkan kecepatan,” ungkapnya.

Ditambahkan, menurut keterangan sopir kalau tidak dibanting ke kiri mobil tersebut akan menabrak kendaraan yang berada didepannya.

” Akibat laka tersebut mobil masuk jurang sedalaman 20 meter dan mengakibatkan mobil tusak berat. Tidak ada korban nyawa pada kejadian tersebut, hanya luka ringan.
Selanjutnya para korban dapat di evakuasi dan melanjutkan perjalanan serta diobati oleh bidan setempat,” ungkapnya.

Selain Ketua DPRD Sintang, turut didalam mobil yang mengalami kecelakaan yaitu Atot Karmantyus (Sekretariat DPRD), Hardoyo, Jack dan Riki sebagai supir.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Nduk Sus.

Editor : Sery Tayan.