Dukung Perbup Nomor 47 Tahun 2020, PT ICA dan Pemdes Pedalaman Bagikan Seribuan Masker Gratis

radarkalbar.com, TAYAN HILIR- Sedikitnya seribu masker kain dibagikan kepada pengguna jalan, oleh PT Indonesia Chemical Alumina (PT ICA) dan Pemerintah Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kamis (10/9/2020).

Pembagian masker di-back up personel Polsek Tayan Hilir dan Koramil 1204-07.

Tampak hadir Kapolsek Tayan Hilir Iptu Sagi, para kepala wilayah (kawil) Pemdes Pedalaman, bagian CSR PT ICA.

Manager CSR/ER, Heri S Sos mengatakan pembagian masker ini, merupakan bentuk dukungan akan diberlakukan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 47 tahun 2020 efektif mulai 1 Oktober 2020 mendatang.

” Ini wujud dukungan menjelang diberlakukan Perbup Sanggau nomor 47 tahun 2020 efektif diberlakukan mulai 1 Oktober 2020,” ungkap pria asal Sungai Putat, Desa Pedalaman ini.

Menurut pria yang akrab disapa Aba ini, sisi lainnya kegiatan itu mengandung harapan agar masyarakat lebih membiasakan diri menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah. Dan merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

” Dengan pembagian masker ini kami ingin membangun kepedulian masyarakat, khususnya generasi muda untuk sama-sama terlibat dalam gerakan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkan, pada saat pandemi ini perlu adanya kesadaran bersama untuk mengikuti protokol kesehatan, dengan memakai masker. Kemudian tentang pentingnya mencuci tangan yang benar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Tim liputan.
Editor                    : Sery Tayan