Dekranasda Sanggau Dukung Kampanye Penggunaan Masker

radarkalbar.com, SANGGAU- Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, S.Pd, M.Si mengungkapkan pihaknya mendukung Dekranasda Provinsi Kalbar untuk terus mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat.

“Dekranasda Kabupaten Sanggau mendapat bantuan masker dari Dekranasda Provinsi Kalbar untuk didistribusikan ke masyarakat. Kita siap mendukung program ini,”ungkapnya,  usai mengikuti pembagian 14 ribu masker kepada 14 kabupaten/kota di Kantor Dekranasda Kalbar, Kamis (10/9/2020).

Arita menyampaikan ada beberapa pesan dari Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat Ny. Lismayani untuk seluruh lapisan masyarakat, diantaranya penerapan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin pakai sabun.

“Ini semua hal sederhana, tapi harus kita biasakan dan sekarang memang menjadi kebutuhan untuk melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19,” ujar Arita meneruskan pesan Lismaryani.

Saat ini, setiap orang diharapkan bisa memiliki banyak masker untuk digunakan setiap hari secara berganti-ganti. Untuk mencukupi kebutuhan masker yang akan didistribusikan tersebut, Dekranasda Kabupaten Sanggau memberdayakan UMKM sekaligus membantu perekonomian pada industri kecil.

“Sejak kebutuhan masker meningkat pada bulan Mei yang lalu, kita (Dekranasda) sudah memberdayakan UMKM. Supaya UMKM kita tetap produktif selama pandemi. Pesan ibu ketua juga seperti itu,” jelasnya.

Arita mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda Kalbar, atas bantuan masker untuk masyarakat Kabupaten Sanggau. Dan Ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Diskominfo Sanggau.

Editor/uploader  : redaksi radarkalbar.com.