Kunker ke Baubau, Ini Kegiatan Kakanwil Kemenag Sultra

radarkalbar.com, BAUBAU- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, Fesal Musaad membuka Workshop Pengembangan Profesi Guru Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) MTsN 1 Baubau, dan Pelatihan Pengembangan Profesi Guru Lingkup KKM Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 dan MIN 2 Kota Baubau Tahun 2020, di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Baubau, Jumat (28/8/2020).

Kegiatan itu dimulai, usai dilaksanakan launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kota Baubau.

Tampak hadir, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H.M. Saleh, Kepala Kantor Kemenag Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali, Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan Kanwil Sultra, Kasi Pend. Madrasah Kantor Kemenag Baubau dan Kepala Madrasah se- Kota Baubau

Kegiatan itu mengusung tema “Meningkatkan Inovasi, kreatifitas, dan Produktifitas guru Madrasah dalam layanan pembelajaran di masa Pandemi Covid- 19.

Kakanwil Kemenag Sultra menjelaskan berkaitan dengan tema diatas, perlu ketahui bersama saat ini, tantangan terberat pendidikan itu bukan sarana prasarana.Tantangan terberat pendidikan itu guru, baik dari aspek kualitatif maupun dari aspek kualitatif.

“Nah, dengan demikian ketika kita dipercayakan menjadi guru saya minta cuma satu, jadilah pendidik yang profesional, atau yang berkompetansi. Minimal dalam diri guru itu melekat kompetensi kepribadiannya bagus, kemudian kompetensi sosialnya bagus, profesionalisme bagus, dan kompetensi Pedagogi nya bagus adalah ilmu atau seni dalam menjadi seorang guru. Kita perlu menunjukan lingkungan itu aman dan nyaman untuk siswa dan guru belajar dan bekerja,” paparnya.

Ia menambahkan, dalam suasana ini, hanya mohon perlindungan dan perlu beradaptasi dan berdamai dengan Covid- 19, dengan disiplin pakai masker, disiplin cuci tangan dan disiplin jaga jarak.

Sebelumnya, Ketua Panitia La Marihi, melaporkan kegiatan Profesi guru ini adalah salah satu kegiatan rutin yang dilaksankan setiap tahunnya. Kegiatan pengembangan profesi guru dilaksanakan berdasarkan asasmen (uji kelayakan).

Setelah kegiatan, Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali, bersama Kabid Penma Kanwil Sultra dan Kepala MAN 1 Baubau bersama rombongan mendampingi Ka Kanwil Kemenag Sultra meninjau Lokasi MAN 1 Baubau.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Humas Kemenag Baubau/ Yumardin Kedang.

Editor/uploader : admin radarkalbar.com.