Terlilit Tali Main Lempar Batu, Anak di Sekadau Meninggal Tenggelam

radarkalbat.com, SEKADAU- Warga Dusun Tanjak Dait, Desa Peniti Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, dihebohkan dengan musibah yang menimpa seorang anak laki-laki berusia 9 tahun, warga setempat, Jumat (28/8/2020) pukul 07.00 Wib.

Berdasarkan penuturan para saksi, sebelumnya kejadian, korban sebut saja MI ini, bersama ibu dan neneknya turun ke jamban di Sungai Kapuas untuk mencuci pakaian, seperti lazimnya ibu-ibu lainya. Pada saat orang tua asyik mencuci pakaian, korban bermain bersama teman-temannya.

Mereka bermain permainan lempar batu yang dililitkan menggunakan tali nilon. Lalu batu tersebut dilempar ke dalam sungai, baru kemudian ditarik secara perlahan-lahan.

Setelah selesai mencuci ibu dan neneknya pulang ke rumah. Tapi korban masih bermain bersama teman-temannya.

Namun, selang berapa lama, datang salah satu temannya bermain, sambil-sambil menangis sambil mengatakan korban tenggelam.

Mendengar kabar tersebut warga berusaha mencari korban. Sekitar kurang lebih 30 menit, korban ditemukan. Dan, memilukan, sudah tidak bernyawa lagi sekitar 6 meter dari tempat ia dikabarkan tenggelam.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala melalui Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Agus Junaidi menuturkan korban diduga tersangkut tali pada bagian tangan kanan dan pergelangan kaki kanan korban dan tengelam bersama batu tersebut.

“Saat kejadian teman-teman korban mencoba melakukan pertolongan, namun tidak semuanya tidak pandai berenang,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, pihak keluarga korban menerima dan menganggap sebagai musibah.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Sutarjo.

Editor : Antonius.