Tim Resmob Polda Kalbar Ungkap Kasus Pembunuhan Wanita Parobaya di Melawi, Pelakunya Berusia 19 Tahun

radarkalbar.com, PONTIANAK- Tim Unit 1 Resimen Mobil (Resmob) Polda Kalbar sukses menangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap wanita parobaya, pada salah satu losmen di Kota Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, belum lama ini.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar Kombes Pol Luthfie Sulistiawan membenarkan penangkapan terhadap pelaku tersebut. Dan pelaku merupakan warga Kabupaten Melawi, sedangkan korban seorang tuna susila yang mangkal di penginapan tersebut.

“Benar telah diamankan pelaku berinisial N (19) warga Kabupaten Melawi, yang melakukan pembunuhan terhadap seorang wanita tuna Susila,” dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/8/2020).

Ditambahkan, pengungkapan berawal dari laporan pada tanggal 9 Agustus 2020 di Polres Melawi tentang adanya kasus pembunuhan. Petugas pun melakukan rangkaian penyelidikan dan pengumpulan informasi untuk memburu pelaku.

“Pada Rabu tanggal 26 Agustus sekitar pukul 01.00 Wib, tim Resmob mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku. Setelah di pastikan target tersebut, petugas langsung menuju Kabupaten Melawi dan berhasil meringkus pelaku di kawasan pasar kuliner Melawi,” ungkapnya.

Menurut Luthfie hasil introgasi kepada pelaku mengenai tindak kejahatan yang dilakukannya. Pelaku mengakui berbuat keji seperti itu bermula untuk menakuti korban yang merupakan pekerja seks komersial agar dapat berhubungan secara gratis. Namun korban yang marah, membuat pelaku mengeluarkan pisau dan menikamnya.

“Korban berinisial T. Dimana saat kejadian, korban merupakan seorang pekerja seks komersial di sebuah losmen yang berada di Kabupaten Melawi. Sedangkan tarif yang ditawarkan sebesar Rp 70.000, setelah berhubungan. Pelaku mengatakan tidak dapat membayar, sehingga korban marah dan tidak memperbolehkan pelaku keluar dari kamar,” bebernya

Melihat situasi seperti itu, pelaku langsung mengeluarkan pisau yang memang sudah disiapkan dan langsung menikam korban beberapa kali sehingga korban terbaring. Pelaku juga mengambil handphone milik korban dan langsung kabur meninggalkan lokasi.

“Adapun barang bukti yang berhasil petugas amankan, 1 unit handphone milik korban, pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya dan sebuah pisau yang digunakan untuk menikam korban,” jelas dia.

Saat ini pelaku berada di Mapolres Melawi untuk menjalani serangkaian pemeriksaan demi untuk proses hukum lebih lanjut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Humas Polda Kalbar.

Editor/uploader : admin radarkalbar.com.