Meriahkan HUT RI ke-75, KBS Gelar Berbagai Lomba di Desa Korek

radarkalbar.com, SUNGAI AMBAWANG- Memeriahkan HUT RI ke-75, Komunitas Bakti Sosial (KBS) Kalbar menggelar aneka pada 22-23 Agustus 2020 berlangsung di Dusun Sungai Jawa, Desa Korek, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Ketua panitia M. Faisal Dzulfahmi, mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang  silaturahmi untuk memeriahkan hari kemerdekaan serta menumbuhkan semangat nasionalisme.

“Pertama, tentu untuk menjalin silaturahmi terhadap warga sekitar, kemudian karena pada 17 Agustus pula kita mengenang para pahlawan yang telah banyak mengorbankan jasa-jasanya. Jadi kami mengadakan lomba sekaligus untuk menanamkan cinta tanah air kepada warga sekitar,” ungkapnya pada, Minggu (23/8/2020).

Ia berharap kepada seluruh panitia penyelenggara agar tetap semangat dalam mengabdikan diri pada masyarakat.

“Harapan kedepannya, mudah-mudahan teman-teman tetap semangat dan teruslah perduli terhadap sosial Masyarakat, terjun kepada ranah yang ada di KBS ini,” harapnya.

Kegiatan lomba yang berlangsung selama dua hari ini meliputi lomba makan kerupuk, balap karung, balon joged, bola musik, lari kelereng, bola putar, junjung botol dan panjat pinang.

Sementara, Ketua RT 04 Desa Korek, Pusilan merespon positif adanya kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Bakti Sosial.

“Menurut saya kegiatan ini sangat positif, pertama memperingati hari Kemerdekaan dan yang kedua pas dengan tahun baru islam. Selanjutnya, menghibur masyarakat disini, karena Masyarakat sudah 1 tahun ini gak ada kegiatan,” ujarnya.

Ditambahkan, rencana kegiatan 17 Agustus mau diadakan tapi karena adanya Covid-19, maka tidak jadi dilaksanakan.

“Nah, alhamdulillah kebetulan anak-anak dari KBS ini mengadakan kegiatan, tentu kami support. Kemudian ibuk ibuk dan pemuda pun suka,” tambahnya.

Kegiatan tersebut disambuat antusiasme oleh masyarakat setempat, ditandai ramainya partisipan yang ikut andil dalam pelaksanaan berbagai lomba.

Ia juga berharap, semoga anak anak lebih bagus dan sukses di setiap melaksanakan kegiatan dimanapun dan kapanpun.

“Sukses terus buat adek-adek semuanya, harapan selanjutnya mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan hingga kedepannya. Meskipun setahun sekali paling tidak tetap diadakan,” harapnya.

Ketua umum KBS, Hesty Putri Riani juga menanggapi adanya kegiatan tersebut sangat bermanfaat karna bisa menimbulkan rasa solidaritas.

“Banyak sekali hal yang bermanfaat misalnya untuk memperkuat tali silaturahmi, menimbulkan rasa solidaritas satu dengan lain, serta mendapatkan hal-hal positif yang belum tentu kita dapatkan selama ini,” ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya wabah pandemi Covid-19, anggota  KBS selama ini banyak yang tidak aktif, karena susah nya komunikasi.

“Tapi alhamdulillah, kita dapat berkumpul kembali dalam kegiatan yang berharga ini, dan bisa menjadi bentuk pengabdian kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ity sapaan akrabnya berharap, dengan adanya kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh KBS akan menjadi faktor menambahnya minat pemuda yang ada di Kalbar khusunya untuk bergabung.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan-kegiatan yang telah terlaksana para pemuda-pemudi bisa ikut berpartisipasi, berjuang bersama untuk mengabdikan dirinya di Masyarakat dan memperjuangan nilai-nilai sosial dan keagamaan,” harapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Sholeh.

Editor : admin radarkalbar.com.