Teguh : Tingginya Angka Swing Voters, Peluang Bagi PAS

radarkalbar.com, SEKADAU-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Teguh Arif Hardyanto mengatakan, tingginya angka swing voters atau pemilih yang suaranya mengambangs sesuai hasil survey Indo Surve Setrategi (ISS) menunjukkan rendahnya keyakinan masyarakat terhadap program kerja yg ditawarkan para calon bupati yang akan berlaga pada pilkada nanti.

Salah satu penyebab banyaknya pemilih mengambang atau yang belum menentukan pilihan. Ini dikarenakan mereka masih melihat program kerja yang akan ditawarkan oleh para konstestan Pilkada.

“Peluang ini tentu sangat menguntungkan bagi kami sebagai partai pengusung Pasangan Aron-Subandrio (PAS),”katanya menjawab media ini melalui pesan sinngkat, Kamis (6/8/2020).

Menurut Teguh, pihaknya belum bekerja maksimal untuk menarik minat pemilih swing voter ini, sebagai partai pengusung  akan menawar program baru, bagi masyarakat di Kabupaten Sekadau.

“Kami bukan berjanji. Tapi akan memberikan tawaran untuk mengatasi kesulitan warga selama ini,” ujarnya.

Menurut Teguh, tingginya angka swing voter tentu menjadi pukulan berat bagi petahana, artinya hasil kerja mereka selama lima tahun lalu belum memuaskan masyarakat.

“Incumbent sudah bekerja 5 tahun, namun pemilih masih ragu utk menetapkan pilihannya,” timpalnya.

Kondisi ini kata dia, tentu membuat pasukan PAS semakin bersemangat untuk merebut kemenangan dengan program nyata, yang akan menberikan solusi kepada masyarakat.

“Kita akan tawarkan program baru kedepan dengan mengajak diskusi para kaum melenial dan tokoh masyarakat,”tegasnya.

Ditegaskan, peminpin baru Sekadau kedepan ketika membuat program kerja sesuai hasil diskusi, bukan atas kehendak sendiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Sutarjo.

Editor : Antonius.