Serahkan Hewan Qurban, Kapolres Sintang Katakan Ini

radarkalbar.com, SINTANG-Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting SIK, MH menyerahkan hewan qurban terdiri 4 ekor sapi dan 6 ekor kambing kepada pengurus Masjid Shirathul Jannah,Komplek Mapolres Sintang, Sabtu (1/8/2020).

Hewan qurban tersebut kemudian disembelih untuk dibagikan kepada personil jajaran Polres dan warga di sekitar Mapolres Sintang.

“Berbagi daging qurban inikan sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama, juga sebagai bentuk syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk segala berkatnya pada kita,”ungkap AKBP John Ginting.

Menurut AKBP John Ginting, momen berbagi di Idul Adha ini menjadi sangat istimewa karna Sintang baru saja mengalami bencana banjir bandang yang merendam sebagian daerah, Kayan Hulu, Kayan Hilir dan Serawai.

“Kita sekarang ini sedang dalam masa pandemi Covid 19. Jadi ada banyak masyarakat yang mengalami dampak ekonomi dan dampak sosial ditambah bencana banjir yang baru-baru ini terjadi. Hal ini menggugah kepedulian sosial kita bahwa masyarakat kita masih banyak yang belum beruntung,” paparnya.

AKBP John Ginting mengatakan petugas panitia qurban dalam proses penyembelihan hewan qurban juga memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita dalam memperingati Idul Adha tentu ingin semarak dan meriah, hanya saja karna kita dalam kondisi yang memprihatinkan seperti ini, kita dapat mengadaptasi kebiasaan baru, dengan tetap menjaga hikmat yang sederhana dan meriah,“ pungkasnya.

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Humas Polres Sintang/hps.

Editor/uploader : admin radarkalbar.com.