Panitia Qurban Masjid Agung Al – Mu’awwanah Sanggau, Bagikan 360 Paket Daging Untuk Kelurga Kurang Mampu

radarkalbar.com, SANGGAU- Panitia qurban Masjid Agung Al – Mu’awwanah Sanggau, H. Mashudi mengatakan sebanyak 12 ekor hewan qurban yang disembelih pada hari raya idul adha 1441 Hijriyah, tahun 2020 ini.

Dari 12 ekor tersebut, 6 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Untuk pembagiannya telah disiapkan sedikitnya 360 kupon untuk pengambilan daging hewan qurban untuk keluarga kurang mampu yang berada di lingkungan Masjid Agung Al – Mu’awwanah Sanggau,

“Tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing qurban dari jamaah Masjid Agung, dua ekor sapi qurban dan dua ekor kambing dari karyawan Bank Kalbar Cabang Sanggau. Dan satu ekor sapi qurban dari Bank Kalbar Pusat di Pontianak atasnama Gubernur Kalbar,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk penerima ada sebanyak 360 penerima yang merupakan warga kurang mampu di sekitaran Masjid Agung Al – Mu’awwanah Sanggau.

“Untuk pendustribusiannya memang sudah kita bagi dengan RT di sekitaran Masjid Agung. Sehingga tidak ada yang double. Dan terdistribusikan secara merata,” ujarnya.

Saat penyembelihan hewan qurban ini, panitia menerapkan protokol kesehatam dengan mewajibkan penggunaan masker dan mengatur jarak.

Untuk menjaga agar proses pemotongan hingga pendistribusian berjalan ketertiban,panitia dibantu Sat Pol PP dan anggota kepolisian untuk mengatur warga yang menyaksikan proses pemotongan hewan qurban tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Abin.

Editor : Sery Tayan.