Polda Metro Jaya Gelar Khatmil Quran, Ikhtiar Jauhkan dari Covid-19

radarkalbar.com, JAKARTA-Kabagbinreligi SSDM Polri, Kombes Pol Drs. Zaenuri Anwar MA, memimpin khatmil Qur’an, berlangsung di Masjid Al Kautsar Polda Metro Jaya, Jumat(24/07/20).

Saat kegiatan itu, bersama tim
khatmil dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Qur’an, Tegal Gubug dan Cirebon sebanyak 5 orang. Mereka adalah para hafiz atau penghapal Al Qur’an 30 juz.

Khatmil Qur’an ini dilaksanakan dengan tujuan utama adalah memohon perlindungan kepada Allah agar Negara Indonesia dan Keluarga Besar Polda Metro Jaya terhindar dari wabah Covid- 19.

Usai dari Masjid Al Kautsar Polda Metro Jaya (PMJ), tim khatmil ini akan melanjutkan kegiatan yang sama di Rumah Dinas Kapolda Metro Jaya, Jalan Teuku Umar Menteng Jakarta Pusat (Jakpus).

Selain itu, Khatmil Qur’an ini merupakan wadah untuk memupuk iman dan memperkuat tali persaudaraan dan sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat. Dan acara ini sebagai salah satu bentuk peringatan yang lebih efektif dan bermanfaat.

Diharapkan melalui Khotmil Qur’an ini, semua personel Polda Metro Jaya lebih meningkat moralitasnya dalam menyebarkan kebaikan kepada orang lain.

Disamping itu, kegiatan Khotmil Qur’an dilaksanakan untuk  membangun personel kepolisian untuk lebih cinta Al Qur’an. Sebab,  Al Qur’an merupakan pedoman hidup, sumber segala sumber ilmu serta bagi yang membacanya merupakan sebuah ibadah.

Keberkahan saat khatam Al Qur’an bukan hanya bagi si pembacanya, tetapi juga bagi semua yang menghadirinya. Sebaiknya jangan sampai kehilangan kesempatan yang berharga ini, dan memanfaatkannya untuk memohon kepada Allah.

Pewarta/sumber : Rilis PMJ.
Editor/uploader    : Sery Tayan.