Ketua MABM Sanggau : Muscab Wahana Konsolidasi Internal Organisasi

radarkalbar.com, SEKAYAM- Dewan Pimpinan Daerah Majelis Adat Budaya Melayu ( DPD MABM) Kabupaten Sanggau marathon melaksanakan pembentukan  Dewan Pengurus Cabang (DPC) pada beberapa kecamatan, yang telah usai masa bhaktinya.

Pembentukan DPC MABM ini dilaksanakan dalam forum musyawarah cabang (Muscab). Kali ini dilaksanakan hal serupa di Kecamatan Sekayam.

Saat seremoni Muscab di Sekayam ini dihadiri Ketua DPD MABM Kabupaten Sanggau, Budi Darmawan S Tp, MM didampingi Ketua Harian Fahriadi SE.

Dalam muscab tersebut, Taufikurahman terpilih sebagai Ketua DPC MABM Sekayam untuk masa bakti 2020-2025 mendatang.

Usai menghadiri Muscab DPC Sekayam, Ketua MABM Kabupaten Sanggau Budi Darmawan S TP, MM mengatakan safari pembentukan atau pelaksanaan muscab tersebut merupakan wahana konsolidasi internal organisasi, agar menjadi solid sehingga dapat berkiprah secara maksimal di tengah masyarakat.

Selain itu pembentukan DPC MABM ini juga untuk memenuhi amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi tersebut.

“Organisasi MABM sebagai wadah berhimpun marwah Melayu menjadi penting dan patut dihargai oleh siapapun karena berkomitmen ikut serta membangun bidang kebudayaan di Kabupaten Sanggau. Makanya proses pembentukan kembali pengurus DPC mutlak dilaksanakan,” ungkapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Budi ini, pengurus MABM Kecamatan idealnya dapat merangkul, memperkuat silaturahim dan serta menjalin komunikasi dengan pemerintah kecamatan serta organisasi budaya yang ada agar tercipta keamanan, persaudaraan dan kesatuan gerak dalam membangun daerah.

“Saat Muscab DPC Sekayam, terpilih saudara Taufikurahman sebagai ketua,” timpalnya.

Ditambahkan, dalam waktu dekat ini akan ada beberapa kecamatan lagi yang akan melaksanakan Muscab DPC MABM.

” Dilaksanakan muscab ini, akan memperkokoh karakter masyarakat Melayu. DPC di kecamatan harus mampu menghidupkan kembali warisan kebudayaan Melayu,” jelasnya

Sejatinya tambah pria yang dekat dengan berbagai kalangan ini, peran DPC ialah melakukan sosialisasi adat Melayu ini pada generasi muda sehingga mereka mencintai adat istiadat Melayu.

Pewarta              : Sery Tayan.
Editor/uploader : admin radarkalbar.com.