Elektabilitas Tinggi PKPI Rekomendasi Paslon Aron- Subandrio

radarkalbar.com, SEKADAU-Setelah melalui serangkaian survey figur di lapangan, akhirnya Partai keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) memberikan rekomendasi kepada pasangan calon (paslon) Aron -Subandrio, untuk bertarung pada pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Kabupaten Sekadau, Yuhilda Harahap mengungkapkan sebelum memberikan rekomendasi kepada paslon, partai tentunya harus melakukan survey elektabiltas paslon tersebut.

“Sebelum memberikan rekomendasi kepada paslon, terlebih dahulu kita lakukan survey mandiri terhadap elektabilitas paslon yang akan di usung,”ungkapnya, Selasa (21/7/2002).

Menurut dia, sesuai hasil survey mandiri soal elektabilitas paslon pada Pilkada tahun 2020, PKPI akhirnya memberikan rekomendasi kepada pasangan Aron -Subandrio.

Sebab dari segi elektabilitas keduanya memenuhi syarat yang dimintai oleh PKPI. Sehingga pilihan partai besutan AM Hendro Priyono jatuh kepada paslon muda Aron-Subandrio.

Sehingga pimpinan pusat partai telah memilih pasangan muda, sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Sekadau pada pilkada serentak bulan Desember 2020 mendatang.

“Kita yakin paslon ini akan memenangkan pertarungan di pentas Pilkada pada 9 Desember 2020,” ujarnya.

Senada disampaikan, Ketua DPK PKP Kabupaten Sekadau, Wilbertus Willy mengatakan pemberian rekomendasi kepada paslon tidak semudah yang yang disangka, di intern partai sudah ada mekanisme tersendiri.

“Artinya, harus melalui berbagai persyaratan termasuklah surve elektabilitas paslon itu sendiri,” ujarnya.

Karena kata Willy, partai PKPI ketika memberikan dukungan kepada paslon, harus yang punya kredibilitas tinggi dan elektabilitas bagus pula. Tujuanya, agar setiap paslon yang kita usung bisa menang.

“Kita berharap paslon yang kita usung harus keluar sebagai pemenang. Makanya, untuk memilih paslon yang kita usung sangat ketat dan selektif sekali,”tegas Willy.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Sutar Selalong.

Editor :  Antonius.