Bobol Rumah Pejabat Kejati, Pria Ini Dibekuk Tim Unit Resmob Polda Kalbar

radarkalbar.com,PONTIANAK- Hf seorang dari tiga terduga pelaku yang membobol (pencurian, red) rumah salah seorang pejabat di Kejaksaan Tinggi (Kejati) dicokok, Tim Unit Resmob Polda Kalbar, Sabtu (20/6/2020).

Sementara, dua kawanan lainnya, masih dalam pengejaran petugas Polda Kalbar dan jajarannya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar Kombes Pol Veris Septiansyah membenarkan penangkapan pelaku pencurian tersebut.

Adapun barang yang berhasil komplotan pencuri ini bawa dari rumah korban, satu tas ransel yang berisi laptop macbook, hardisk external 4 terabyte, 1 unit notebook dan dua kardus berisi pakaian.

“Pada tanggal 14 Juni 2020, kita mendapatkan laporan adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan di rumah Asdatun Kejati. Menindaklanjuti laporan tersebut Resmob melakukan penyelidikan dengan bantuan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian,” ungkapnya

Dari hasil penyelidikan kata Veris, didapati satu mobil yang dicurigai berada di sekitar tempat kejadian perkara.

“Dari rekaman cctv tersebut, tim melakukan pengejaran terhadap 1 unit mobil yang diduga menjadi sarana pelaku untuk melangsungkan aksinya,” ungkap Veris.

Saat dilakukan pencarian ke alamat identitas kendaraan tersebut, tim mengamankan pria berinisial BI. Dari keterangannya menyatakan bahwa mobil tersebut disewa oleh seorang bernama HF alias Daus.

Mendapati informasi tersebut, Unit Resmob Polda Kalbar kembali melakukan pemburuan terhadap pelaku dan berhasil diamankan pada hari Jumat, (19/6/2020).

“Pelaku pencurian diamankan di kos-kosannya di Jalan Tanjung Hulu Pontianak Timur pada Jumat (19/6/2020),” bebernya

Veris menyebutkan, dari hasil intrograsi kepada HF, terungkapkan yang melakukan pencurian beserta dua rekan lainya yaitu S dan D. Salah satu dari mereka merupakan residivis.

Resmob Polda Kalbar masih melakukan pemburuan terhadap pelaku lainnya, dari penggledahan dari rumah para pelaku tim baru mendapatkan barang bukti pencurian yang dibawah terpisah.

“Masih dilakukan pengembangan oleh petugas di lapangan untuk mencari keberadaan pelaku lainnya,” tegas Veris.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Humas Polda Kalbar.

Editor                    : admin radarkalbar.com.