Jelang New Normal Tim Gabungan Koramil 1204/07 Tayan Hilir Laksanakan Ini

radarkalbar.com, TAYAN HILIR- Tim gahungan bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melaksanakan sosialisasi dan imbauan menjelang diberlakukan New Normal Life atau Tatanan Kehidupan Baru.

Kegiatan sosialisasi ini dibarengi dengan pembagian masker, berlangsung di Desa Kawat dan Desa Pulau Tayan Utara, Senin (8/5/2020).

Adapun tim gabungan yang melaksanakan sosialisasi dan pembagian masker tersebut diantaranya anggota Koramil 1204/07 Tayan Hilir, Sertu Gunjam, Serda Rudiansyah, Praka Saeful Hadi, Tim Kesehatan Puskesmas Tayan, Kepala Desa Pulau Tayan Utara, Rudianto dan staff.

Danramil 1204/07 Tayan Hilir, Kapten Inf Demianus Ruspana melalui Babinsa Pulau Tayan Utara, Serda Rudiansyah mengatakan kegiatan itu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat memasuki New Normal Life ini, harus membiasakan dengan kebiasaan baru. Artinya sesuai dengan protokol kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Utamanya jika berada di luar rumah atau tempat-tempat umum.

“Sosialisasi dan pembagian masker yang kami laksanakan untuk mengingatkan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat saat berlaku New Normal, perilaku keseharian kita berubah dari biasanya. Jadi kita mesti tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurut pria asal Pulau Tayan ini, kegiatan sosialisasi tersebut akan dilaksanakan secara rutin dan dalam berbagai kesempatan.

“Tiap ada kesempatan kami laksanakan sosialisasi ini. Saat pembagian bantuan pun kami tetap selingi dengan penjelasan kepada warga, agar memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin. Ini upaya kita untuk memutuskan mata rantai sebaran COVID-19,” pungkas pria penghobby burung ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Herman MD SmHk.

Editor : Sery Tayan.