Sholat Jumat di Masjid Agung Sanggau Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Berjalan Penuh Khikmad

radarkalbar.com- Pelaksanaan ibadah sholat jumatan di Masjid Agung Al – Mu’awwanah, Kota Sanggau, pada Jumat (5/6/2020) berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Dan berlangsung dengan penuh khikmad serta khusu’.

Tiap jemaah yang akan masuk ke bangunan masjid yang termegah di Kabupaten Sanggau harus melalui pemeriksaan sesuai dengan protokol kesehatan.

Guna memudahkan pemeriksaan itu, pengurus masjid tersebut hanya membuka satu akses pintu masuk dan keluar.

“Kami menerapkan protokol kesehatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-9. Dan tanpa mengganggu ibadah jumatan,” ungkap Ketua pengurus Masjid Agung Al – Mu’awwanah Sanggau Gusti Zulmainis.

Ia memuji kedisiplinan jemaah yang mengikuti shalat jumatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Alhadulillah, pelaksanaan jumatan tadi sangat tertib. Hampir keseluruhan jemaah sangat disiplin. Rata – rata mereka memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan yang kami terapkan. Untuk yang kebetulan tidak membawa masker, kami juga menyiapkan masker. Alhamdulillah, sangat disiplin,”jelasnya.

Pria yang akrab disapa Pak Jon ini menambahkan beberapa protokol kesehatan yang diterapkan pengurus Masjid Agung Al – Mu’awwanah Sanggau, diantaranya mengatur shaf shalat dengan jarak minimal satu meter, mewajibkan jemaah memakai masker, mencuci tangan ditempat – tempat yang sudah disiapkan, membawa sajadah masing – masing dan sebelum masuk harus melewati uji suhu tubuh menggunakan thermogun.

“Semua prosedur kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Nah, ini yang kami berlakukan. Hingga jarak shaf pun kita atur sedemikian rupa,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Sery Tayan.
Editor      : Sery Tayan.