Ringankan Beban Warga Kurang Mampu Ditengah Pandemi COVID-19, PT ANTAM Tbk UBPB Kalbar Telah Salurkan Ribuan Paket Sembako

radarkalbar.com, TAYAN HILIR-
PT ANTAM Tbk – UBP Bauksit Kalbar kembali menyerahkan bantuan sembako. Dan kali ini sebanyak 715 paket. Penyerahan bantuan sembako ini bertajuk Sinergi Pemkab Sanggau dan PT ANTAM Tbk – UBPB Kalbar untuk Keluarga Penerima Manfaat Non DTKS Tayan dan Toba. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (20/5/2020).

Artinya disaat Pemkab Sanggau menyerahkan bantuan 20 Kilogran (Kg) beras untuk KPM Non DTKS yang telah ditetapkan oleh Bupati Sanggau berdasarkan SK No 276 Tertanggal 24 April 2020. Lantas saat yang sama PT ANTAM Tbk UBPB Kalbar juga  menggunakan data Pemkab Sanggau tersebut sebagai panduan, untuk membagikan bantuan pada  8 desa di sekitar wilayah operasionalnya  terdapat 715 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hadir saat itu, Kadis DinsosP3AKB Sanggau, Drs Aloysius Yanto M.Si,
Camat Tayan Hilir, Lovianus
Camat Toba, Adi Susanto,
Danramil Tayan Hilir Kapten Inf Demianus Ruspana,
Bhabinkamtibmas Bripka Ishaq,
Kepala Desa Pedalaman, Sunarto, Kepala Desa Tanjung BUnut, Bison, Kepala Desa  Sebemban, Y. Misa, Kepala Desa Kawat, Albohri, Kepala Desa Pulau Tayan Utara, Rodianto, Kepala Desa Balai Belungai, Suhardi, Kepala Desa Lumut Gontramus Dulin, Kepala
Teraju.

Vice President CSR, Human Capital dan Finance PT ANTAM Tbk UBPB Kalbar, Muhammad Rusdan mengatakan
sebelumnya tepat  tanggal 15 Mei 2020 telah melaksanakan penyaluran sembako bagi masyarakat. Waktu itu disaat Pemkab Sanggau menyalurkan beras   20 Kg. Kemudian, PT  ANTAM UBPB Kalbar  bersinergi dengan bantuan sembako lainnya dari ANTAM sebanyak 1.284 paket pada 8 desa di Kecamatan Tayan Hilir dan Toba, yaitu Desa Pedalaman, Tanjung Bunut, Sebemban, Pulau Tayan Utara dan Kawat.

“Jadi yang terbaru PT ANTAM  sinergi juga dengan Pemkab Sanggau, menyalurkan bantuan paket sembako, sebanyak 715 buah. Adapun masing-masing pakernya berisikan  gula 1 kg, Indomie 5 bks, minyak goreng 1 liter, tepung 1 kg, teh 1 kotak, 3 ons, Sarden kecil 4 klg, Indomilk 1 klg, dan kecap 1 btl,” ungkapnya.

Selanjutnya, pekan lalu, tepatnya tanggal 13 April 2020, PT ANTAM Tbk-UBPB Kalbar juga telah menyerahkan sembako yang sama kepada keluarga kurang mampu di Kota Sanggau.

Selain itu tambah Rusdan, PT ANTAM UBPB Kalbar juga telah menyalurkan sebanyak 500 paket melalui Dinas Sosial. Senin lalu, juga telah menyalurkan 153 paket sembako untuk anak yatim dari 6 desa di sekitar wilayah operasional dan 6 paket untuk pedagang kurang mampu yang reaktif di Pasar Mentari Tayan.

“Alhamdulillah dalam penanganan COVID-19 ini secara total PT ANTAM Tbk, UBPB Kalbar sudah menyalurkan 2.658 paket sembako di wilayah Kabupaten Sanggau,” jelasnya.

Rusdan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak saat melaksanakan penyaluran bantuan tersebut.

” Ditengah tantangan pandemik COVID-19 ini, kami berharap melalui bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita, keluarga kurang mampu dan yang terdampak pandemik COVID- 19 ini. Dan semoga pandemik COVID-19 ini segera dapat diatasi sehingga kita dapat beraktivitas dengan baik dan lebih produktif lagi,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir mengapresiasi kepedulian PT ANTAM Tbk-UBPB yang begitu konsisten dalam memberikan dukungan atau support diantaranya percepatan penanganan COVID-19. Dan termasuk pula membantu meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak COVID-19 tersebut.

“Riil atau nyatalah, kalo kepedulian PT ANTAM ini, termasuk juga PT ICA yang merupakan anak perusahaannya. Atas bantuan ANTAM ini tak dipungkiri meringankan beban warga ditengah pandemik COVID-19 ini,” ungkapnya.

Pewarta : Rilis.
Editor      : Sery Tayan.