PT ANTAM Tbk- UBPB Kalbar Serahkan Bantuan 2000 Masker ke Gugus Tugas COVID-19

radarkalbar.com, PONTIANAK- Satgas bencana nasional BUMN Kalbar kembali menyerahkan bantuan masker kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kalbar, Selasa (19/5/2020).

Bantuan itu diserahkan PT ANTAM UBPB Kalbar selaku koordinator bencana nasional BUMN Provinsi Kalbar.

Seremoni penyerahan dilaksanakan oleh koordinator bencana nasional BUMN Kalbar yang sekaligus General Manager PT ANTAM Tbk UBPB Kalbar, Anas Safriatna, diterima perwakilan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kalbar oleh Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, dr Harrison.

Adapun alat pelindung diri (APD) berupa masker yang diserahkan sebanyak 1000 jenis N95 dan 1000 untuk bedah.

General Manager PT ANTAM Tbk UBPB Kalbar, selaku koordinator bencana asional BUMN Provinsi Kalbar,
Anas Safriatna mengatakan penyerahan bantuan masker itu merupakan wujud kepedulian guna untuk percepatan penanganan COVID-19 di Kalbar.

” Ini merupakan tanggungjawab kita bersama guna untuk mendukung upaya percepatan penanganan dan pencegahan sebaran COVID-19 di Kalbar khususnya,” ungkap Anas.

Dipaparkan, selama ini total bantuan masker untuk seluruh wilayah Kalbar, mulai dari April-Mei, BUMN telah menyerahkan 4.360 masker N95 dan 22.000 jenis bedah.

“Untuk terdahulu, kita laksanakan penyerahan sebagian melalui Dinkes Kalbar, masing-masing pemerintah kabupaten, Rumah Sakit Rujukan, maupun Puskesmas terdampak,” jelasnya.

Ditambahkan, selain membantu masker, sebelumnya BUMN telah menyerahkan alat kesehatan lainnya berupa atau sebanyak 2.148 APD, 1000 Rapid Test, 1.200 VTM dan berbagai jenis lainnya.

“Nah, BUMN juga telah menyalurkan bantuan belasan ribu paket sembako di berbagai wilayah Kalbar,” terangnya.

Ditegaskan Anas, Satgas bencana nasional BUMN Kalbar konsisten memberikan dukungan untuk pencegahan dan percepatan, penanganan COVID-19 selama ini, dengan berbagai dukungan dan support yang diberikan.

” Satgas sangat peka dengan kondisi saat ini. Namun, yang terpenting harapan dan upaya kita untuk pencegahan dan penanganan COVID-19. Dan semoga ini cepat berlalu,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Sery Tayan.
Editor  : Sery Tayan.