Jelang Idul Fitri, PT ICA Sedekah 250 Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa pada 6 Desa

radarkalbar.com, TAYAN HILIR- Guna untuk meringankan beban anak yatim piatu, janda tua dan kaum dhuafa, PT Indonesia Chemical Alumina (PT ICA) menyalurkan sebanyak 250 paket sembako, Senin (18/5/2020).

Bantuan yang disalurkan sudah kesekian kalinya ini menyasar enam desa, masing-masing Pedalaman, Sebemban, Pulau Tayan, Tanjung Bunut dan Kawat, Kecamatan Tayan Hilir dan Balai Belungai Kecamatan Toba.

Ditengah merebaknya pandemi COVID-19 saat ini, bantuan yang disalurkan PT ICA ini mendapatkan sambutan antusias dari penerima manfaat.

Bantuan ini disalurkan melalui keenam Pemdes tersebut. Dan selanjutnya diserahkan ke penerima manfaat sesuai dengan data pada desa masing-masing.

 

Manager Corporate Social Responcibility dan Eksternal Relation (CSR/ER) PT ICA, Heri S Sos mengatakan bantuan itu sebagai kepedulian perusahaan tersebut, mengingat tak lama lagi para penerima manfaat akan merayakan idul fitri.

” Ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap warga yang menjadi penerima, terlebih lagi akan merayakan idul fitri,” ujarnya.

 

Menurut Heri, bantuan itu terbagi di lima desa pada Kecamatan Tayan Hilir dan satu desa di Kecamatan Toba. Dan sudah dilaksanakan penyalurannya.

“Tadi (Senin) sudah kita salurkan sebagian. Dan dilanjutkan besok (Selasa),” timpalnya.

Ia berharap bantuan paket sembako itu, bermanfaat bagi penerima. Meskipun nilainya tak seberapa, namun itu merupakan komitmen perusahaan terhadap warga dari berbagai unsur di wilayah operasionalnya.

“Ini menjadi komitmen perusahaan, berbagi untuk meringankan beban anak yatim, janda tua dan kaum dhuafa. Apalagi menyonsong perayaan idul fitri jelas kebutuhan meningkat,” pungkasnya.

Dalam satu paket bantuan PT ICA ini berisikan beras 5 kilogram (kg), gula 2 kg, minyak goreng 2 kg dan susu full cream 2 kaleng.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Rilis Bag CSR/ER PT ICA.
Editor     : Sery Tayan.