PDP 02 Asal Sanggau yang Positif COVID-19, Dinyatakan Sembuh dan Sudah Dipulangkan

radarkalbar.com, SINTANG- Kabar gembira! Setelah menjalani perawatan selama sekitar dua bulan pada Ruang Isolasi Khusus Rumah Sakit Rujukan Ade M Djoen Sintang, pasien dalam pengawasan (PDP) 02 yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari Kabupaten Sanggau, dinyatakan sembuh.

Kesembuhan PDP 02, ini setelah berdasarkan pemeriksaan SWAB tenggorokan terakhir dari Jakarta yang hasilnya negatif dari COVID-19.

Kepulangan pria berumur 55 tahun ini, dilepas langsung oleh Bupati Sintang dr H Jarot Winarno, M Med PH yang di damping Kadiskes Sintang, Direktur RSUD Ade M. Djeon Sintang, Tim Medis Gugus Tugas COVID-19 Dinkes Sintang serta tenaga medis di rumah sakit.

Dan kepulangan PDP 02 ini di jemput perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Minggu (17/5/2020) di RSUD Rujukan Ade M Sintang.

Pria ini tak bisa menyembunyikan rasa harunya setelah berjuang hampir 2 bulan melawan COVID-19.

Dan Ia pun sangat mengapresiasi pelayanan tim medis RSUD Ade M Djoen Sintang selama merawatnya hingga dirinya dinyatakan sembuh dari COVID-19.

” Puji Tuhan, saya berterima kasih atas perawatan dan pelayanan RSUD Ade M Djeon Sintang selama ini merawat saya,” ungkapnya.

Terpisah Bupati Sanggau, Paolus Hadi S Ip, M Si mengatakan akan memberikan keterangan resmi  kepada awak media terkait kesembuhan PDP 02 tersebut pada Senin (18/5/2020).

“Besok (Senin) lah kasi statement ya dengan kalian. Sekitar jam 11.00 Wib gitu lah,” tulisnya di whattshappnya, Minggu (17/5/200).

Pewarta : Prokopim Pemkab Sintang.
Editor     : Sery Tayan.