PT ANTAM Tbk-UBPB Kalbar Kembali Salurkan Bantuan Bahan Disinfektan, Suplemen dan APD untuk 8 Desa di Tayan Hilir dan Toba

radarkalbar.com, TAYAN HILIR- Komitmen dan kepedulian
PT ANTAM Tbk – UBPB Kalbar dalam membantu percepatan penanganan COVID-19 tak perlu diragukan lagi.

Buktinya, perusahaan milik negara yang berhome base di Dusun Piasak, Tayan Hilir, Kalbar ini konsisten dalam mensupport berbagai unsur di wilayah operasionalnya untuk memutuskan mata rantai sebaran COVID-19.

Untuk kesekian kalinya perusahaan ini menyalurkan disinfektan, suplemen dan alat pelindung diri (APD). Kali ini peruntukannya bagi perangkat desa. Dimana saat ini rutin melakukan penyemprotan di lingkungan sekitar.

Bantuan ini diserahkan kepada 8 desa pada sekitar wilayah operasional PT ANTAM UBPB Kalbar di Kecamatan Tayan Hilir dan Toba.

Vice President CSR, Human Capital dan Finance PT ANTAM Tbk, Muhammad Rusdan mengatakan dengan adanya perkembangan terkini, yang mana di wilayah Kecamatan Tayan Hilir terdapat sejumlah orang yang reaktif hasil dari rapid test belum lama ini. Maka tentu perlu ditingkatkan  upaya sanitasi lingkungan dan penerapan gaya hidup sehat.

“Upaya peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat perlu digalakkan bersama-sama. Dan sekaligus secara berkala  melakukan penyemprotan disinfektan untuk benda-benda yang digunakan secara bersama,” ungkapnya.

Untuk itu kata Rusdan, PT ANTAM bersama anak perusahaannya PT ICA dan Gugus Tugas di tingkat Kecamatan Tayan Hilir, Toba serta di tingkat desa semenjak bulan Maret lalu, telah bersinergi melakukan penyemprotan.

Tak terkecuali membantu alat semprot dan sarana cuci tangan di 9 lokasi pada dua kecamatan tersebut Tayan Hilir dan Toba.

“Kita sangat menaruh perhatian serius terhadap percepatan penanganan dan upaya memutuskan mata rantai COVID-19 ini. Untuk itu dari berbagai lini kita berikan support dan dukungan,” tukasnya.

Pewarta : Rilis.
Editor      : Sery Tayan.