Demokrat Buka Pendaftaran Cabup dan Wabup Sekadau


Sekadau,radar-kalbar.com-Dewan pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sekadau kembali menbuka pendafaran bagi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati untuk Pilkada serentak tahun 2020.

Pendaftaran bagi bakal valon di buka dari tanggal 7 Januari sampai tanggal 25 Januari pada setiap jam kerja.

Kepada para kuli tintah ketua tim seleksi Jeffray Raja Tugam mengatakan, bahwa demokrat sejauh sesuai Printah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) telah menyiapkan tiga nama untuk maju menjadi calon Bupati. yakni Aron, Tanto Yokobus dan Jeffray Raja Tugam.

Menurut Jeffray Demokrat adalah partai yang sangat Nasionalis, maka dari demokrat membuka pendaftaran ini seluas-luasnya untuk masyarakat kanbupaten Sekadau.

“Siapapun yang daftar kita trima, baik itu calonya yang datang sendiri ataupun wakilnya, semuanya boleh,”kata Jeffray Selasa (7/1) di Sekreteriat Demokrat jalan merdeka timur.

Kendati kata dia lagi, Demokrat tidak bisa mengusung sendiri calon bupati, namun Demokrat bertekad untuk tetap menpertahankan agar bupati Sekadau untuk priode ke IV masih di pimpinan partai Demokrat.

“Kita berusaha mempertahan bahwa pada periode ke IV bupati Sekadau tetap masih di pimpin oleh kader Demokrat,”kata Jeffray.

Setelah dua periode di pimpin oleh Simon Petrus dua periode 2005 -2015, kemudian periode ketiga 2015-2020 oleh pak Rupinus dan mudah-mudahan periode ke IV bupati Sekadau masih dari kader Demokrat.

Meski Demokrat lanjut Jeffray belum bisa mencalonkan sendiri kader untuk maju, namun sejauh ini Demokrat belum menjajaki partai lain untuk membangun koalisi.

“Namun kita tetap berusaha membangun koalisi untuk Pilkada tahun 2020,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

Pewarta : sutarjo


Like it? Share with your friends!