Polres Sambas dan Polres Mempawah Dinobatkan sebagai Wilayah Bebas Korupsi


Jakarta, radar-kalbar.com-Dua Polres di Polda Kalimantan Barat mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan diberikan kepada Polres Mempawah dan Polres Sambas dalam acara anugrah dan apresiasi kepada Organisasi Kementrian dan Lembaga yang telah berhasil mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK). Selasa (10/11) bertempat di Hotel Bidakara Jakarta. Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin membuka acara ini.

“Polres Sambas dan Polres Mempawah dinobatkan sebagai Wilayah Bebas Korupsi oleh Kemenpan-RB diserahkan langsung oleh Menteri Cahyo Kumolo” ungkap Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go

Kapolres Mempawah Akbp Tulus Sinaga, Mantan Kapolres Mempawah Akbp Didik Dwi dan Polres Sambas yang diwakili Kompol Ridho Hidayat menerima langsung penghargaan ini.

Donny menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan capaian lebih lanjut dari penilaian sebelumnya yaitu penghargaan Zona Integritas.

Ia menjelaskan sebelumnya ada 10 Satker di Polda Kalbar yang lolos dalam penilaian internal oleh Mabes Polri. Kemudian menjadi 8 Satker yang lolos dalam penilaian eksternal.

“Terakhir itu untuk mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi atau WBK, melalui screening lagi dari KPK dan Ombudsman dan hasilnya dari 8 satker tersebut ditetapkan Polres Mempawah dan Sambas memperoleh predikat WBK” jelasnya

Lanjutnya penghargaan ini merupakan motivasi untuk terus berupaya dan berkomitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : humas polda kalbar


Like it? Share with your friends!