Anggota DPRD Kalbar Aron, Ungkapkan Ini Saat Hadiri Ultah Gereja Gonis Tekam, Sekadau


Sekadau, radar-kalbar.com – Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Aron, SH menghadiri misa syukur ulang tahun gereja Santa Sisilia stasi Gonis Tekam, Minggu (20/10/2019).

Politisi yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan ini berharap setelah satu tahun yang lalu dibangun, kiranya tempat ibadah itu bisa menjadi pemersatu masyarakat melalui iman kepada Tuhan.

“Gereja adalah tempat berkumpul umat setiap hari, utamanya tiap hari Minggu. Maka dari itu fungsi gereja tidak hanya sekedar tempat sembahyang tapi, lebih dari itu. Gedung gereja bisa dijadikan tempat silahturahmi antar masyarakat. Sebab, setiap hari Minggu mereka berkumpul disana untuk bertukar pikiran, dengan begitu maka fungsi gereja akan semakin sentral.
Kemudian, setelah dibangun sekarang sudah berusia satu tahun. Kedepan, yang menjadi tantangan tentu adalah perawatan, maka dari itu supaya masyarakat bahu membahu merawat bangunan gereja ini,” ungkapnya panjang lebar.

Aron menyarankan, agar bangunan gereja yang sudah megah tersebut, ketika hari Minggu jangan sampai kosong, sebab, kehadirian gereja adalah cerminan iman kepada sang pencipta.

“Jadikan gereja sebagai tempat yang nyaman bagi masyarakat untuk beribadah, rawatlah dengan baik, seperti kita merawat diri kita, karna gereja adalah rumah Tuhan,” pintanya.

 

 

 

 

Pewarta : sutarjo.
Editor : antonius


Like it? Share with your friends!