Karang Taruna Singo Rajo Tekam Gelar Aneka Kegiatan Meriahkan HUT RI


Sekadau (radar-kalbar.com) Desa Gonis Tekam melalui Karang Taruna Singo Rajo mengelar berbagai kegiatan memeriahkan HUT RI yang ke 74.

Adapun kegiatan yang dihelat adalah karnaval, sepak bola putri dan putra.

Dalam sambutannya, Sukirwan mewakili Camat Sekadau hilir mengatakan, bahwa peringatan HUT RI adalah agenda rutin,jadi siapapun elemen masyarakat,dengan cara apapun adalah sebagai bentuk kegembiraan untuk menyambut HUT RI.

Ia juga mengimbau,agar semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan, tanpa harus menbeda-bedakan,karna sebagai anak bangsa, kiata harus tetap menjaga keutuhan NKRI.

“Teruslah hidup berdampingan,tanpa harus melihat perbedaan yang ada. Tujuannya,agar NKRI tetap utuh dan menjadi bangsa yang besar yang kita bangakan seperti saat ini,” katanya pada acara penutupan HUT RI 74 Sabtu(24/8/2019) di lapangan Tawang Inkar Desa Gonis Tekam.

Sementara, Kepala desa Gonis Tekam, Rizal Arapat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan olahraga dan karnaval yang di prakasai oleh Karang Taruna Singo Rajo,adalah sebagai bentuk pembangunan desa pada cabang budaya dan olah raga.

Selain itu, kades juga meminta agar semua pihak bisa ikut serta mengawasi pembangunan di bidang lain,misalnya pembangunan fisik yang sedang dan akan dilaksanakan mengunakan Dana Desa (DD)maupun Angaran Dana Desa (ADD).

“Sekarang desa telah diberikan anggaran sendiri,artinya desa dengan leluasa mengarahkan pembangunan yang ada,dan semua pihak bisa ikut serta mengawasi,” katanya.

Ditempat yang sama Brigadir Alexsandro Aldo, Bhabinkamtibmas Desa Tekam, mengapresiasi cara masyarakat di setiap dusun Desa Gonis Tekam merayakan HUT RI.

Meski kata dia lagi, tidak semua dusun meraya dengan meriah, hiburan rakyat. Namun, setiap dusun ada kegiatan dalam bentuk permainan rakyat dalam rangka HUT RI.

“Pantauan saya pada hari Hari Kemerdekaan HUT RI semua dusun di Desa Gonis Tekam melaksanakan permainan rakyat. Meski, ada yang meriah ada juga yang biasa saja, yang jelas semua dusun ada kegiatan,” katanya

Hal yang sama juga dikatakan oleh Petrus Babinsa Gonis Tekam dalam sambutanya mengatakan, bahwa acara hiburan rakyat disetiap HUT RI,adalah agenda rutin yang setiap tahun kita laksanakan.

“Jadi,Kegiatan seperti adalah wajib kita laksanakan sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap jasa para pahlawannya yang telah gugur menbela keutuhan NKRI,”katanya

Hadir pada acara tersebut, camat Sekadau di wakili Sukirwan, kepala desa Rijal Arapat, Bhabinkamtibmas, Aleksandro Aldo,Babinsa Petrus, ketua Karang Taruna Singo Rajo,para kadus se desa Gonis Tekam,ketua RT, RW serta undangan lainnya.

 

 

 

 

 

Pewarta : sutarjo.
Editor : Sutarjo


Like it? Share with your friends!