Polda Kalbar Kembali Periksa Tersangka Karhutla


Pontianak (radar-kalbar.com)- Terduga pelaku pembakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalbar terus bertambah. Terdata selang waktu dua kembali ada 9 kasus baru sedang diproses oleh Polda Kalbar, Kamis (15/8/2019)

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan proses penegakan hukum akan terus berjalan.

Bahkan menurutnya, tim asistensi dari Mabes Polri juga sudah diturunkan untuk melihat perkembangan penanganan karhutla di Kalbar.

“Yang pasti tidak akan berhenti proses penyelidikan di setiap tempat kejadian perkara (TKP) karhutla, perintahnya jelas dari pusat bagaimana Polri harus mengambil langkah. Apalagi sekarang ada tim supervisi dari Mabes Polri, baik dari preventif maupun penegakan hukum itu dievaluasi,” ungkapnya

Menurut Donny, total sekarang ada 30 tersangka dari 26 kasus, tahap duanya ada 2 kasus, tahap satu ada 1 kasus. Sisanya masih penyidikan.

Terkait jumlah hotspot Donny ada penurunan.

“Semoga ini menjadi indikator yang baik dalam penanggulangan Karhutla di wilayah Kalbar. Kita berharap upaya keras yang dilakukan aparat gabungan berserta masyarakat, juga termasuk tindakan penegakan hukum memberikan dampak yang baik dalam menekan praktek pembakaran lahan, disamping adanya hujan di beberapa hari terakhir ini,” ujarnya

 

 

 

Sumber : press release humas polda kalbar


Like it? Share with your friends!