Sambut Bripka Edwin, Kapolda Kalbar Katakan Siapa Serius, Hasilnya Pasti Bagus


Kubu Raya (radar-kalbar.com)-  Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono menjemput kedatangan Bripka Edwin yang merupakan juara nasional atletik master peraih tiga medali emas dan satu medali perak, Minggu (28/7/2019).

Seremoni penjemputan berlangsung di Bandara Supadio Pontianak. Tepatnya berlangsung di terminal kedatangan umum.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH mengku bangga atas keberhasilannya personelnya tersebut.

“Kita bersyukur pada Allah SWT. Sekarang kita menyambut putra terbaik Polda Kalbar yang telah menyumbangkan emas dan peraj di tingkat nasional,” ungkapnya.

Dari data catatan dari sejak  2004 hingga dengan 2019 ini ada 13 kali Bripka Edwin ini memberikan medali emas untuk Kalbar.

“Beliau ini (Bripka Edwin) dari masih tamtama sudah bertugas di Kalbar. Dan sudah belasan kali mengikuti turnamen dan setiap event selalu menyumbangkan emas. Dan di tahun 2019 ini ada 4 mendali yang diboyong untuk Kalbar.  Dari empat itu di sabet langsung 3 emas dan 1 Perak, yang perak ini untuk estapet 4×100 meter dan yang lainnya emas untuk 800 meter, 400 meter dan 200 meter. Ini tentunya tidak gampang, perlu satu mental yang sangat berat,” paparnya.

Dijelaskan, keberhasilan Edwin  itu, tentunya semua berkat dukungan teman-teman di lingkungannya. Dan dapat dipastikan teman-teman semua mendukung termasuk dari unsur pimpinan dengan memberikan izin untuk mengikuti turnamen dan perlombaan ini. Alhamdulillah yang bersangkutan bisa membuktikan yang bersangkutan bukan ayam sayur, bebek ayam lada pulang membawa mendali emas,”ungkapnya.

Ditegaskan, hal ini tentu merupakan kebanggaan terutama bagi seluruh warga Kalba.  Dan seluruh Kalbar bangga terhadap  Bripka Edmin.

“Dan tentunya untuk kedepan harus ada lagi Bripka Edwin berikutnya yang bisa membawa nama harum Kalbar di tingkat nasional maupun di kancah internasional. Beliau ini atlet internasional.  Di beberapa negara pernah diikutinya saya baca di biodatanya dan pada seriap pertandingan selalu ada mendapat emasnya. Inilah yang menjadi kebanggaan dan inilah yang menunjukan kepada kami. Nah,  saya sengaja bersama Ketua KONI untuk menyambut putra terbaik yang telah membawa harum nama Kalbar di tingkat nasional,” tuturnya.

Kapolda mengucapkan terima kasih pada Pak Edwin beserta keluarga telah membawa harum nama Kalbar dan Polri Polda Kalbar terutama di Direktorat Polair.

” Sebagai pimpinan kami akan memantau dan mudah-mudahan Pak Edwin ini masih bisa tingkatkan kepangkatannya untuk bisa sekolah inspektur Polisi (SIP) dengan teleskoting. Ada 3 kriteria teleskoting mulai dari prestasi, apresiasi dan kontribusi dari 3 tersebut salah satunya adalah prestasi,”jelasnya.

Prestasi yang diraih Bripka Edwin ini ini benar – benar membagakan dan tentunya atas izin Kapolri untuk bisa ditingkatkan untuk bisa sekolah SIP.

“Untuk bisa meningkatkan kesejahteraan dengan memberi reward dari institusi. Untuk kita semua, tentunya semangat Pak Edwin ini harus melembaga di setiap personil Polri dan warga Kalbar. Sehingga manakala mengikuti pertandingan benar-benar pulang membanggakan membawa nama harum daerah Kalbar. Dan sehingga bisa memberikan motivasi, potongan kepada siapapun. tentunya Bripka Edwin ini punya semangat.  Saya yakin Bripka Edwin ini semangat, latihannya pasti serius dan pasti disiplin sehingga meraih beberapa emas. Iya sudah rumus: siapa serius, disiplin hasilnya output nya pasti bagus. Inputnya bagus output nya pasti bagus,” ungkapnya

Kapolda menyebutkan, dirinya sengaja saya membawa para Bhayangkari, Ketua KONI dan seluruh jajaran menyambut Bripka Edwin ini supaya ada nilai dan memberikan semangat untuk  semua. Sehingga kedepan, tahun depan dan seterusnya selalu ada Edwin Edwin berikutnya. Bripka Edwin tentunya ada batasan, sampai umur sekian tahun selesai. Tetapi harus ada semangat Edwin-edwin terutama bagi personel personel lain yang meneruskan untuk membawa lagi emas dan membawa harum nama Kalbar dan Polri dimasa akan datang.

“Saya mewakili jajaran Polda Kalbar mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih dan bener-bener membanggakan kita semua. Prestasi Anda Sangat membanggakan dan tentunya ini menjadi sejarah bahwa Polda Kalbar tentunya Pa Edwin bisa membawa harum nama Provinsi Kalbar,“ucapnya.

sumber : Kepala Urusan Produk Kreatif Multi Media Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Safiyudin S.Sos SH MH.

editor     : @admin


Like it? Share with your friends!