Namanya Dicatut Orang, Ini Penegasan Wabup Kayong Utara


Sukadana (radar-kalbar.com)-Kasus penipuan mengatasnamakan Wakil Bupati Kayong Utara H Effendi Ahmad, S Pd I kembali terjadi.

Kali ini, sebuah pesan singkat melalui aplikasi whatsApp (WA) mengaku sebagai Wakil Bupati menghubungi beberapa pihak untuk meminta sejumlah uang.

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menegaskan tidak benar dirinya  mengirimkan pesan melalui WA untuk meminta uang kepada pihak-pihak lain.

Dan Ia menegaskan juga hal itu adalah bentuk penipuan dan mencemarkan nama baiknya.

“Saya dihubungi beberapa pihak menanyakan terkait pesan WA yang mengaku sebagai saya, untuk meminta uang, dan beberapa staf juga mengkonfirmasi terkait hal ini. Dan saya tegaskan bahwa nomor yang dimaksud bukan nomor saya. Kemudian saya tidak pernah mengirimkan pesan untuk meminta uang, ini merupakan pencemaran nama baik,” tegasnya.

Ia juga mengatakan agar setiap pihak tidak menggubris pesan tersebut, dan apabila masih terjadi dapat mengkonfirmasi ke dirinya atau melalui ajudannya.

Selain itu harap segera melaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Saya meminta kepada pihak-pihak yang dihubungi untuk jangan digubris, silahkan konfirmasi ke saya. Dan atau melalui ajudan saya, serta diharapkan segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib,” pintanya.

Atas kejadian itu, Wabup Effendi juga telah meminta stafnya untuk melakukan pelacakan kepada nomor yang dimaksud, agar dapat diketahui lokasi dan orangnya.

sumber : humpro pemkab kayong utara


Like it? Share with your friends!