Cegah Korban Jiwa, Ipda Tatang Relakan Motor Dinas Ganjal Tronton


Pontianak (radar-kalbar.com)-Aksi heroik Kanit Lantas Polsek Sungai Raya Ipda Tatang patut mendapatkan apreasi.

Pria dengan satu balok dipundak ini merelakan sepeda motor dinasnya menjadi pengganjal sebuah tronton yang mengalami rem blong di Jembatan Kapuas 2, Kubu Raya, Jumat (3/5) pagi pukul 08.45 Wib.

Bayangkan saja, jika pria ini tak sigap mengganjal truk tronton tersebut. Entah apa yang terjadi, sebab tak menutup kemungkinan tronton itu melorot dan mengenai kendaraan dan pengendara lainnya.

Kronologis kejadian ini bermula saat sebuah tronton yang dikendarai Ry (71) mogok dan tidak bisa menanjak saat melewati Jembatan Kapuas 2 Kubu Raya.

Melihat tronton yg tidak mampu menanjak dan kemudian mundur kebelakang, dengan kesigapan Ipda Tatang yang kebetulan lewat langsung mengganjal ban tronton dengan motor dinas yg dikendarainya.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak menyebabkan korban jiwa bagi pengendara lainnya yg berada tepat dibelakang tronton tersebut.

“Melihat tronton tersebut mogok, saya langsung mengatur lalu lintas dan mengarahkan supir untuk mengerem. Namun ternyata rem tronton tersebut tidak berfungsi dan gassnya tidak naik. Dan saya langsung mengalihkan arus lalulintas seluruh kendaraan yang berada di belakang tronton. Kemudian meletakkan motor dinas saya sebagai penghalang supaya tronton tersebut berhenti,” ungkapnya.

Tindakan itu ia lakukan agar tidak terjadi korban dan melindas kendaraan dibelakangnya.

Aksi heroik Ipda Tatang ini mendapat apresiasi positif dari pengendara dan masyarakat yg menyaksikan langsung di tempat kejadian.

Selanjutnya kejadian ini langsung ditangani oleh Satlantas Polresta Pontianak.

Sumber/pewarta : terkinipoldakalbar.com

Editor                    :@admin


Like it? Share with your friends!