Komisi VII DPR RI Dukung Perkembangan Industri AMMDES

POTO : Saat Komisi VII melaksanakan kunjungan kerja ke PT KMWI Bogor (Ist)

Pewarta/editor : Tim liputan/DPR RI

BOGOR – RADARKALBAR. COM

WAKIL Ketua Komisi VII DPR RI, Dony Maryadi Oekon memimpin kunjungan kerja ke PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI), di Bogor, Jawa Barat, pada Kamis, (17/11/2022).

Sebelumnya, pemerintah menargetkan Indonesia akan menjadi negara industri tangguh pada tahun 2035.

Demi mewujudkan tekad tersebut, Kementerian Perindustrian membangun kolaborasi dengan PT KMWI.

Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDES) merupakan hasil dari kolaborasi tersebut karya anak bangsa, yang.

Adapun perancangan, pembangunan dan produksinya dikerjakan langsung oleh Insinyur Dalam Negeri.

“Komisi VII DPR RI sangat mendukung perkembangan industri AMMDES ini beserta dengan aplikasinya untuk masyarakat pedesaan,” ungkap Dony Maryadi Oekon.

Lebih lanjut, Pada tahun 2018, Kementerian Perindustrian RI berkolaborasi dengan PT. KMWI untuk membuat Prototype AMMDes dan telah berhasil dikembangkan sehingga pada tahun 2019 dan telah memasuki tahapan produksi massal hingga saat ini. Hadirnya AMMDes KMW ini bertujuan untuk mengatasi ketimpangan dan mengembangkan potensi yang ada di pedesaan untuk menciptakan ketahanan ekonom

Melalui kunjungan ini Komisi VII DPR RI berharap kemampuan AMMDes dapat lebih dikenal ke banyak negara lain, bahkan agar bisa menembus pasar ekspor, serta dapat memberikan pandangan dan contoh nyata kontribusi sektor Industri dalam menghasilkan produk hasil karya anak bangsa yang tepat guna dan juga berpotensi mendukung perekonomian Indonesia.

“Diharapkan juga kunjungan kerja ini bisa menjadi rekomendasi untuk ditindaklanjuti dalam rapat-rapat Komisi VII DPR RI dengan mitra terkait, khususnya dalam melaksanakan fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran,” ungkapnya.