Turnamen Tenis Meja Kapolres Sanggau Cup Resmi Digelar, Yapet : Ajang Jaring Atlet Handal

FOTO : Rangkaian pembukaan turnamen Kapolres Cup 2024, yang berlangsung di Mapolres Sanggau [IST]

Pewarta : Basilius Tera | Editor : Sery Tayan

SANGGAU – Sedikitnya 105 peserta akan berlaga pada ajang turnamen Tenis Meja Kapolres Cup 2024, berlangsung di Mapolres Sanggau, Sabtu (20/7/2024).

Event cukup bergengsi ini dibuka Wakapolres Sanggau, Kompol Yapet Efraim Patabang. Dan merupakan rangkaian memeriahkan Hari Bhayangkara ke – 78.

Tampak hadir saat itu, para pejabat utama (PJU) Polres Sanggau, kapolsek jajaran serta undangan lainnya.

Wakapolres Sanggau Yafet Efraim Patabang dalam sambutan singkatnya mengatakan digelarnya turnamen tersebut karena keterpanggilan Polres Sanggau melihat animo masyarakat yang tinggi terhadap cabang olahraga Tenis Meja ini dari waktu ke waktu.

“Nah, melihat animo masyarakat Sanggau semakin tinggi terhadap olahraga ini, baik untuk prestasi maupun rekreasi. Maka Polres Sanggau merasa terpanggil, untuk menggelar turnamen ini, bekerja sama dengan pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) cabang Sanggau. Maka digelarlah turnamen memperebutkan piala bergilir Kapolres Cup,” tutur pria yang selalu tampil low profil ini.

Pria dengan satu melati dipundak ini berharap olahraga Tenis Meja tersebut bisa berkembang dan bisa dijadikan ajang untuk mencari bibit atau atlet yang handal.

“Kita berharap turnamen ini, bisa menjadi ajang seleksi atlet bagi Kabupaten Sanggau,” cetusnya.

Sementara, ketua panitia penyelenggara, Iptu Trisna Mauludi mengatakan turnamen itu diikuti 105 peserta putra dari segala usia dan kalangan.

Kemudian, rangkaian pertandingan tersebut menggunakan sistem setengah kompetisi terdiri dari 35 poll.

Lantas, dari masing-masing poll akan diambil 2 peserta terbaik dan dilanjutkan ke sesi semi final.

“Peserta yang bertanding ada yang datang dari Kabupaten Sanggau, Sekadau, Melawi, Kapuas Hulu dan Entikong. Turnamen ini berlangsung selama dua hari,” terangnya.

Para juara dari turnamen ini akan mendapatkan hadiah berupa tropy, dan uang pembinaan.