Ini Penjelasan Polisi, Soal Identitas Mayat Tersangkut pada Jala Pencari Ikan di Sekadau

FOTO : Saat jasad korban pria tenggelam di RSUD Sekadau [ist]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Identitas jasad pria yang ditemukan tersangkut pada jala seorang pencari ikan, pada Jumat (19/7/2024) akhirnya terungkap.

Pria itu adalah Ane Pransiskus (30), warga Jalan Merdeka Selatan, Dusun Sungai Kapar Hulu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

“Jasad tersebut adalah Ane Pransiskus (30), warga Jalan Merdeka Selatan, Dusun Sungai Kapar Hulu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir,” ungkap Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, Sabtu (20/7/2024).

Agus menuturkan penemuan jasad korban itu bermula, pada sekitar pukul 21.00 WIB, seorang warga bernama Iwan pergi menjala ikan di Sungai Sekadau. Setelah beberapa kali mencoba, jala yang ia gunakan tersangkut pada suatu benda yang berat.

Lantas, ketika diangkat ke permukaan, betapa terkejutnya Iwan saat melihat yang tersangkut dalam jalanya adalah sesosok mayat manusia.

Ia kemudian segera memberi tahu warga lainnya dan menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Tanjung, Bripka Andik Cahyono.

“Jasad tersebut kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Sekadau untuk dilakukan visum,” lanjut AKP Agus.

AKP Agus menjelaskan berdasarkan informasi dari pihak keluarga, diketahui Ane Pransiskus memiliki riwayat penyakit epilepsi dan sering mandi di sekitar Sungai Sekadau.

“Jenazah selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman,” jelasnya.