Ngelak Sepmot, Ngerem Mendadak, Mobil Tangki Angkut BBM Avtur Terguling di Bundaran Bandara Supadio

FOTO : Mobil tangki pengangkut BBM Avtur  yang terguling di kawasan Bundara Bandra Supadio [ist]

redaksi – radarkalbar.com

KUBU RAYA – Mobil tangki mengangkut BBM jenis Avtur milik Pertamina terguling di bundaran Bandara Supadio, Rabu (18/9/2024) pagi.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya AKP Supriyanto, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade Suradiansyah membenarkan kejadian ini.

Saat kejadian truck tangki ini dikemudikan Yudi Marwan. Dan saat itu saat mencoba menghindari sepeda motor yang muncul tiba-tiba untuk menyalip dari sebelah kiri.

Lantas, dengan kondisi yang panik, Yudi harus melakukan pengereman secara mendadak yang menyebabkan mobil yang tangki tersebut terguling di bundaran Bandara Supadio.

Mobil tangki ini sebelumnya melakukan pengisian BBM Jenis Avtur di Stasiun Pengisian Siantan dengan kapasitas tangki sebesar 24.000 liter.

“Akibat tergulingnya truck tangki tersebut menyebabkan minyak BBM jenis Avtur keluar dari tutup tangki atas dan menggenangi sebagian tepi ruas jalan sekitar Bundaran Bandara Supadio. Sementara sopirnya hanya mengalami luka-luka ringan,” terangnya.

“Akibat dari peristiwa tersebut untuk arus jalan menjadi macet dan turut menjadi perhatian masyarakat selain itu dengan adanya BBM yang masih berada di tangki mobil dapat berpotensi menyebabkan ledakan dan kebakaran,” sambungnya.

Proses evakuasi dilakukan oleh DPPU Pertamina Supadio, PKP-PK Bandara Supadio, Relawan Pemadam Kebakaran Arang Limbung dan pengaturan lalin oleh personil Polsekwas Bandara Supadio dan Avsec Bandara Supadio. [r**]