Bupati Sekadau Panen Perdana Padi di Desa Timpuk

FOTO : Bupati Sekadau, Aron S.H saat melaksanakan panen padi perdana di Desa Timpuk, Sekadau Hilir [ist]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Bupati Sekadau, Aron S.H melaksanakan panen raya padi kelompok tani (poktan) Suka Makmur Dusun Bumi Rejo, Desa Timpuk Kecamatan Sekadau Hilir, pada Kamis (15/08/2024).

Hadir saat itu, anggota DPRD Sekadau Jodi Setiawan, anggota DPRD terpilih Yanto Linus, Camat Sekadau Hilir, Plt Kadis DKP3, Kadis Perijinan, Kapolsek Sekadau Hilir, Danramil 1204-15 Sekadau Hilir, Kepala Desa Timpuk, PPL Kecamatan Sekadau Hilir serta para poktan.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan bantuan bibit padi unggul serta alat pertanian oleh Bupati Sekadau, Aron S.H kepada ketua poktan Suka Makmur Darsono.

Darsono menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Bupati Sekadau beserta isterinya dan rombongan yang telah sudi hadir memenuhi undangan mereka.

“Kami bersyukur karena bapak Bupati dan rombongan bersedia hadir dan memberikan bantuan bibit dan alsintan yang tentunya sangat berguna bagi kelompok tani di desa kami,” ujarnya.

Sementara, Bupati Sekadau Aron SH menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan langsung dari ketua poktan Suka Makmur, dan Kepala Desa timpuk, untuk menghadiri kegiatan panen raya perdana di Dusun Bumi Rejo

“Atas nama Pemkab Sekadau juga berterima kasih kepada masyarakat Desa Timpuk yang telah ambil bagian dalam membangun Kabupaten Sekadau terutama di sektor pertanian,” ungkapnya.

“Karena petani adalah garda terdepan dalam bidang pangan. Sebab, jika tanpa petani kita tidak ada apa-apa,” ujarnya.

Menurut Aron, mengatakan pertanian merupakan program strategis Pemkab Sekadau terkait mewujudkan Sekadau yang maju, mewujudkan Sekadau yang sejahtera serta mewujudkan Sekadau yang bermartabat dengan program ungulan IP3K.

“Khusus infrastruktur jalan dari Desa Timpuk menuju Mediya sudah dikerjakan tahun 2023 lalu. Dan terkait pertanian pemerintah juga memastikan ketersediaan bibit unggul dan pupuk untuk para petani, ” pungkasnya.