600 Guru Hadiri TPN di Sanggau

FOTO : rangkaian kegiatan TPN ke – XI di Kabupaten Sanggau [basilius tera]

Basilius Tera – radarkalbar.com

SANGGAU – Sedikitnya 600 orang guru menghadiri Temu Pendidik Nusantara ( TPN ), berlangsung di Aula Gedung DPRD Sanggau, pada Sabtu (13/7/2024).

Rangkaian kegiatan TPN ini mengusung tema ” Pemimpin Pendidikan Berdaya (PPB) “.

Hadir saat itu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Libertus Toto Martono, Sekretaris Komisi IV DPRD Yeremias Marsilinus, Pj Sekdis Dikbud Sanggau, Robertus Sonohadi, dan Ketua Yayasan Guru Belajar (YGB) Atia
D.Fadhlina, SE.BSc. MA (selaku CEO Teach First Indonesia), perwakilan Kemenag Sanggau, H.Qomar Laela merupakan Pengawas Madrasah Kabupaten Sanggau.

Ketua Kegiatan Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Sanggau, Anisa Fitri mengatakan kegiatan serupa digelar tiap tahunnya.

Untuk di Kabupaten Sanggau, pelaksanaan KGBN ini dihadiri semua guru yang sudah mendaftar termasuk dari TK,SD SMP dan bahkan SMA.

“TPN adalah kegiatan konferensi pendidikan skala internasional, yang mempertemukan guru, pemimpin dan pengawas sekolah, serta semua pemangku kepentingan, untuk mengekspresikan kemerdekaan belajar, mengembangkan kompetensi, menginisiasi kolaborasi dan membangun karier para Guru,” ungkapnya.

Selain itu TPN ke- XI tersebut, diselenggarakan pada 50 wilayah, termasuk di Kabupaten Sanggau.

TPN ke – XI dapat terselenggara berkat kolaborasi CGB dengan organisasi profesi, termasuk KGBN.