Sebelum Beli Produk, Groyield beri Pendampingan ke Petani

Sekadau,radar-kalbar.com-  Groyieldadalah perusahaan yang bergerak di bidang petrokimia kembali menberikan training Aplikasi kepada tenaga pendamping petani, Senin (9/12) di Peniti.

Pelatihan dilakukan untuk semua sektor yakni bidang Pertanian Perkebunan,Perikanan dan Perternakan.

Salah satu tujuan dari training tersebut adalah agar tenaga pemdamping betul-betul paham ketika menjelaskan produk Groyiel kepada petani. Selain itu, mereka harus profesional ketika menjalan tugas.

“Kita akan terus beri pendampingan kepada petani selama tiga bulan, sebelum mereka membeli produk Groyield, karna dalam sistim pemasaran produk Groyield, kita berikan contoh dulu kepada petani,setelah ada dampak dan berhasil sesuai keinginan mereka. Baru bicara soal harga,”kata Hendrik Kiswanto perwakilan Groyield pada acara training pendamping di Peniti.

Menurut Hendrik, produk Groyield bukan hanya sebagai pupuk semata, tetapi didalam kandungan bahan pupuk cair tersebut, ada kandungan imunitas bagi tanaman.

Artinya, ketika petani sudah mengunakan pupuk Groyield pada tanamannya,maka tanaman tersebut terhindar dari penyakit. Artinya tingkat imunitas tanaman terhadap hama semakin tinggi.

“Tanaman akan semakin kebal terhadap hama dan penyakit,”ujarnya.

Dengan produk Groyeild lanjut Hendrik lagi, kita akan menbuat petani Sekadau menjadi Mandiri, Maju dan Berdaya Saing, bersama CV. Karya Indah Nusa Gemilang Sekadau sebagai distributor resmi di kalbar, bersama para pendamping dilapangan.

Sebab,visi dan misi perusahan kami menjadi pemasok petrokimia, adalah untuk meningkatkan hasil petani, selain itu produk Groyield adalah produk pupuk yang ramah lingkungan.

“Jangan kwatir produk Groyield tidak akan merusak ekosisten yang ada, karna produk kami sangat ramah lingkungan,” pungkas Hendrik.

Semenatara itu Aking Ceo CV. Karya Indah Nusa Gemilang (kings,) pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa sebagai distributor resmi Groyield dirinya sudah dinyatakan layak oprasi,karna semua legalitas perusahan sudah lengkap, dan sebagai distributor resmi di Kalimantan, yang berpusat di kabupaten Sekadau.

“Kantor CV. Karya Indah Nusa Gemilang (Kings) berada di komplek pasar baru Sekadau,”kata singkat.

Ditempat yang sama kepala dinas Ketahanan Pangan Pertanian, Perternakan dan Perikanan, Sandae, dalam sambutanya mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan intenspikasi kepada petani di di sekafau.

Sebagai kabupaten Yang tengah giat-gitanya mendongkrak sektor pertanian dirimya menyambut baik kegiatan ini,

Bahkan ia berharap agar kegiatan sepeti ini harus ada dampak nyata walaupun sedikit. Tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka.

Karna untuk meyakinkan petani yang masih berladang berpindah-pindah,dan kebanyakan mengarap lahan kering diperlukan kerja keras dari Groyield. Tapi, pemerintah Kabupaten Sekadau tetap mendukung kegiatan yang sangat positip ini.

Karena petani adalah ujung tombak negara, maka dari itu maju mundur negara adalah tergantung pada pangan.

“Artinya, petani lebih besar peranan untuk menbangun Negara,”kata Sandae.

Sandae meminta, agar pendamping kelompok dari Groyield, harus selalu mendamping petani,untuk prakteknya nanti kita siapkan demplot.
Tujuannya,agar lebih memudah pihak Groyield untuk memberi pemahaman kepada petani. Disamping itu pihaknya ingin merubah pola pikir petani Sekadau.

“Bahkan kedepan dirinya ingin merubah petani Sawit berpindah untuk bertani jagung saja,”ungkapnya

Hadir pada acara tersebut kepala dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perternakan dan Perikanan Sandae, sejumlah kepala Bidang, camat Sekadau hilir, kepala desa peniti, serta oara pendamping serta undangan lainnya.

 

 

 

 

 

Pewarta : sutarjo