Partai Golkar Positif Usung Sutarmidji di Pilkada 2024, Figur Wakilnya Masih Dibahas

FOTO : Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung saat menyampaikan keterangan pers kepada sejumlah awak media di Pontianak [ist]

Amad M – radarkalbar.com

PONTIANAK – Partai Golkar sudah final akan mengusung Sutarmidji untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalbar pada Pilkada serentak Tahun 2024 mendatang.

Namun, untuk calon pasangannya atau calon Wakil Gubernur (Cagup), masih dalam pembahasan yang kemungkinan besar dari Kader Partai Golkar.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung usai menyerahkan Surat Keputusan (SK) untuk Calon Kepala Daerah (Cakada) pada 8 kabupaten, di Pontianak, Sabtu (10/8/2024).

“Sudah proses akhir. Nah, untuk Calon Gubernurnya Sutarmidji. Tapi, sedang menuju tahap akhir pasangan nya siapa? Insha Allah dari Partai Golkar, ”ujarnya didamping Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Maman Abdurahman.

Disinggung, menanggapi kabar yang berkembang menyebutkan Sutarmidji – Ria Norsan pecah kongsi? Ahmad Doli Kurnia menegaskan hubungan antara Partai Golkar dengan keduanya bagus.

“Hubungan dengan Sutarmidji dan Ria Norsan juga bagus. Tinggal pertimbangan-pertimbangan yang kita jadikan pertimbangan untuk kebaikan Partai Golkar dan masyarakat. Semua nanti tergantung partai-partai, wakilnya harus Partai Golkar, ” tegasnya.

Terkait dengan siapa pasangan Sutarmidji, maka akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Senada dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Maman Abdurrahman menegaskan Partai Golkar sudah final dukung Sutarmidji.

Lantas kata Maman untuk figur wakilnya sudah ada kesepakatan dengan partai-partai koalisi dari Partai Golkar.

“Sehubungan dengan dinamika akhir ini. Kita lihat nanti, tunggu pengumuman resminya siapa pasangan Pak Sutarmidji ini. Dan kita bahas dengan partai koalisi,” cetusnya.