Wakapolda Kalbar Minta Mahasiswa IAIN Pontianak Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

Pontianak, radar -kalbar.com – Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs Imam Sugianto mengatakan, beberapa bulan terakhir sebagian wilayah Indonesia dicemari oleh kabut asap.

Salah satunya adalah Provinsi Kalbar. Dimana bencana ini berdampak pada terganggunya aktifitas ekonomi masyarakat, hilangnya keragaman hayati, menurun nya kualitas udara yang menyebabkan timbulnya beberapa penyakit.

“Oleh karenanya dalam kesempatan ini, Polda Kalbar melalui Biddokkes akan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan jantung yang bersifat dasar secara gratis bagi mahasiswa/dosen/staf kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak,”ungkapnya, Rabu, (9/10/2019).

Ia berpesan kepada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Pontianak, agar mari sama-sama meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan di sekitar. Mulai dari lingkungan tempat tinggal, tempat bekerja dan beraktifitas.

“Karena dengan kepedulian bersama, kita sudah turut berkontribusi dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul, baik secara fisik maupun intelektualitas, serta berpola pikir cerdas. Sehingga mampu bersama-sama dalam membangun provinsi kalimantan barat ke arah yang lebih baik kedepannya,”ujarnya.

Wakapolda kalbar Brigjen Pol Drs Imam Sugianto mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan seluruh civitas akademika Institut Agama Islam Negeri Pontianak atas partisipasi dan kerjasamanya.

“Saya berharap kegiatan bakti kesehatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyakarat kampus yang kita.
Semoga Allah, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridhonya kepada kita sekalian dalam rangka mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

 

 

 

 

Sumber : informasi ditulis, diramu, dikemas oleh Kabidhumas / Kepala Urusan Produk Kreatif Multi Media Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi Cucu Safiyudin.