Kadis LH Sekadau Minta Warga Tertib Buang Sampah

POTO : Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sekadau, saat meninjau Taman Segitiga (Sutar)

SEKADAU-RADARKALBAR.COM

KEPALA Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sekadau, Apeng Petrus meninjau langsung taman Lawang Kuari, Selasa (7/2/2023).

Diketahui, pada taman tersebut terdapat air mancur tepatnya di alun-alun segitiga kota Sekadau.

Bersamaan dengan mulai beroperasinya taman air mancur tersebut, saat ini areal taman tersebut menjadi tontonan menarik warga Sekadau. Bahkan sejak mulai beroperasi taman tersebut jadi primadona bagi masyarakat kota Sekadau.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau Apeng Petrus meminta kepada seluruh masyarakat yang akan berkunjung di taman segitiga Lawang Kuari supaya tertib, apalagi saat membuang sampah bekas makanan.

“Di sana kita sudah siapkan tong sampah, jadi kepada para pengunjung untuk tidak buang sampah sembarangan, agar sekitar taman selalu terlihat bersih,” ingatnya.

Ia meminta supaya masyarakat yang berkunjung di taman supaya tertib membuang sampah.

Tidak hanya ditaman, masyarakat secara keseluruhan juga diharap supaya tertib membuang sampah pada tempat dan waktu yang sudah ditentukan.

“Setiap tempat khusus pembuangan sampah kita sudah berikan pengumuman jam buang sampah, pagi jam 05.00.wib sore juga sama yakni jam 17.00 wib,” pesan Apeng.

Karena menurut dia, pada jam tersebut diatas petugas bisa langsung membawa sampah yang di buang oleh masyarakat, sehinga tidak ada sampah yang tertinggal.

“Agar tidak di buang sembarangan kalau bisa masing-masing rumah tangga bisa menyiapkan tong sampah sendiri, supaya bisa memilah sampah plastik dan sampah organik untuk mempermudah petugas kebersihan dalam mengangkutnya ke TPA,” ucapnya.

Pewarta /editor : Sutarjo