Dari Ajang Piala Kapolri 2024, Tim Putri Tuan Rumah Kalbar dan 3 Lainnya Pastikan Diri Melaju ke Semifinal

FOTO : Tim putri Kalbar saat menjalani salah satu laga diajangan Piala Kapolri 2024 di Pontianak [ist]

redaksi – radarkalbar.com

PONTIANAK – Empat tim memastikan diri melaku ke semi fina pada ajang turnamen bola voli Piala Kapolri 2024, berlangsung di GOR Terpadu, Pontianak, Minggu (6/10/2024).

Awalnya, tim putri Kalsel memastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan tim Sultra dengan skor 3-0 (25-13, 25-15, 25-21) dalam lanjutan babak delapan besar pul A.

Ini merupakan kemenangan kedua tim putri Kalsel. Sebelumnya, tim besutan Wem Suparman ini mengalahkan Bali juga dengan skor 3-0.

Selain itu, tim putri tuan rumah Kalbar juga dipastikan melaju pada babak empat besar, setelah sama-sama meraih dua kemenangan di pul X. Tim Kalbar dan Kalsel sama-sama maju ke semifinal. Kedua tim itu akan saling berhadapan untuk memperebutkan juara pul, Selasa (8/10/2024).

Sementara, juara bertahan tim putri Kalbar pada babak 8 besar ini, juga sudah mengoleksi dua kemenangan atas Bali dan Sultra masing-masing dengan skor 3-0.

Lolosnya kedua tim itu, membuat Bali dan Sultra gagal tampil di semifinal. Karena kedua tim itu mengalami dua kekalahan dan tidak mungkin mengejar jumlah kemenangan Kalsel dan Kalbar.

Usai laga kontra Sultra, pelatih Kalsel, Wem Suparman mengakui kalau pihaknya sudah memprediksi akan mampu mengalahkan Sultra.

“Kita sudah prediksi karena kita sudah mengetahui permainan Sultra sebelum ini,”ujarnya.

Sementara, pada laga di pul Y, Sulteng juga dipastikan tampil di semifinal usai menangkan laga melawan DKI Jakarta dengan skor 3-0 (25-21, 25-20, 25-20).

Kemenangan ini merupakan keduanya Sulteng di pul Y. Sebelumnya, Afifah Cs menang atas Sulbar dengan skor yang sama, 3-0.

Hasil ini juga meloloskan tim putri Jawa Timur (Jatim) ke semifinal. Karena Yolla Yuliana Cs, yang juga sudah meraih dua kemenangan, yaitu atas DKI Jakarta 3-0 dan Sulbar 3-2.

Perebutan juara pul Y akan diperebutkan antara Jatim dan Sulteng, Senin (7/10/2024).

Nasib sama seperti Bali dan Sultra di Pul X dialami DKI Jakarta dan Sulbar harus pulang lebih dulu di dalam turnamen berhadiah total sekitar Rp 2,5 miliar itu.(r*)